Tiga Rahasia Kematian


Gambar momen paling indah bersama Alm.pak andri (kanan anda) dan sahabat saya afrizal (kiri anda)

Assalamu’alaikum Sahabat…

Innalillahi wa innalillahi roji’un.. telah berpulang ke Rahmatullah, Andri Wiryanto, atau yang sering kita sapa Pak Andri, beliau adalah seorang dosen di STMIK – STIE STAN Indonesia Mandiri Bandung, beliau meninggal dalam kecelakaan saat menuju Kampus tercinta.

Sahabat, berita duka ini sengaja saya buat di wordpress, agar bisa mengingatkan kita, terutama pribadi agar senantiasa mengingat yang namanya “MATI”. ya, sekali lagi ini hanya untuk mengingatkan kita semua, khususnya diri saya pribadi.

Sahabat, sesungguhnya 3 hal yang tak pernah bisa kita ungkap tentang kematian, ia adalah :

1. Kapan. ya, kapan kita mati? pertanyaan ini tak akan pernah bisa kita jawab. karena kita tak akan pernah tahu kapan kita mati. hari ini?, esok? atau di jam ini. kita ga akan tahu

2. Dimana. Dimana kita mati? pertanyaan ini pun saya rasa sulit untuk kita jawab dan kita ketahui. Dirumah, di masjid, dijalan, atau bahkan di tempat maksiat ?kita ga tau itu.

3. Bagaimana. Bagaimana kita mati? sedang apa, lagi apa, dalam keadaan apa. hanya Allah lah yang tahu semua. Dalam keadaan sakit, sedang mengendarai, sedang berserah diri kepada Allah atau malah sebaliknya, sedang berzina? kita ga tau itu.

ketiga rahasia ini tak kan bisa kita ketahui. Allah lah yang maha tahu. walaupun demikian kita sebagai umat muslim mestinya harus berusaha bagaimana supaya kita meninggal dalam keadaan yang baik. ya, minimal kita meninggalkan dunia ini tidak sedang berzina, tidak dalam keadaan kafir. oleh sebabnya kita harus selalu ingat Allah. apapun yang kita lakukan mestinya Allahlah yang diutamakan. jadi inget kata ustadz yusuf mansyur. rumus biar deket sama Allah yaitu, Allah dulu, Allah lagi, dan Allah terus. Apa tuh maksudnya? maksudnya adalah apapun yang kita lakukan awalilah dengan mengingat Allah, saat melakukan pun mesti ingat Allah, dan saat telah selesai melakukanpun mesti inget Allah. Insya Allah, Allah deket ama kita, dan kita pun meninggal tidak dalam keadaan yang hina dalam zina.

sekarang ayoo mari kita selalu ingat Allah. soal Mati, Udah Allah yang atur, tinggal kita giman caranya berusaha mati dalam keadaan mengingat Allah.. Oke? setuju? 🙂

Wassalamu’alaikum…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s