Hijab Syar’i For Muslimah


Assalamu’alaikum wr, wb..

Sahabat,, ini tentang saya yang lai nyari jurus jitu biar adik saya make jilbab, ternyata secara tidak sengaja saya menemukan videonya ust.felix siauw di youtube yang membahas tentang bukunya berjudul “yuk, berhijab”. yang butuh link nya ini http://www.youtube.com/watch?v=rQ4NHY42SdY

dalam video tersebut ustadz menjelaskan bahwasannya hijab dalam arti bahasa adalah “penghalang”, berarti kalau hijab pada wanita berarti ada dua, yang pertama hijab badan yang kedua hijab kelakuan. yang disebut hijab syar’i ternyata ada rumusnya yaitu :

Hijab Syar’i = khimar (Qs. An-nur :31) + Jilbab ( Qs. Al-Ahzab : 59) – tabaruj (Qs. Al-Ahzab 33)

khimar adalah kerudung yang menutupi sampai dada,

jilbab adalah yang menutupi seluruh tubuh

tabaruj adalah berhias yang berlebihan, berpakaian tapi telanjang, berjalan berlenggak-lenggok dan kepala seperti punggung unta miring.

jadi hakikat hijab adalah menutupi keindahan seorang wanita, karena keindahannya diperuntukan untuk suaminya..

setelah mengerti, saya langsung menjelaskan ke adik saya sambil nyimak video tersebut yang udah saya unggah terlebih dahulu. Alhamdulillah responnya positif, walaupun belum sepenuhnya dipraktikan ke kehidupan sehari-hari tapi sedikit demi sedikit ada perubahan ke arah hijab syar’i tersebut.

nahhh ini sekilas penjelsan saya tentang pengalaman saya setelah menyimak tausiah ust.felix di youtube,, semoga bermanfaat ya teman-teman…

Leave a Reply

