Si Budak Nafsu


0266

Assalamu’alaikum..

Si budak nafsu, ya budak nafsu. Tanpa kita sadari kita sering sekali dibudaki oleh nafsu kita, padahal kita sendiri tahu Islam itu agama yang bebas merdeka tanpa ada perbudakan, tapi mengapa banyak manusia yang mengaku muslim namun secara teran-terangan dibudaki oleh nafsu.

jenis-jenis si budak nafsu :

  1. Si budak nafsu birahi

Perbudakan nafsu jenis ini mayoritas si penderita adalah kalangan remaja, karena ketidak pahaman tentang seks sehingga sifat remaja yang masih labil memicu terjadinya perbudakan ini, biasanya diawali dengan sifat ingin tahu yang begitu kuat, kemudian rasa ingin melihat lalu kemudian ingin merasakan setelah merasakan mereka kecanduan sehingga berujung pada perbudakan itu sendiri.

Factor x yang mendukung perbudakan ini adalah video porno, ngelanjor (ngelamun jorok), pergaulan bebas, wanita yang membuka aurat.

  1. Si budak nafsu amarah

Perbudakan nafsu jenis ini mayoritas si penderita adalah dari kalangan dewasa sampai tua, karena banyak permasalahan yang terjadi dan harus diselesaikan, tingkat kesetresan yang semakin tak tertahan menjadi pemicu kemarahan seseorang.

  1. Si budak nafsu duniawi

Ini terjadi di semua kalangan,  baik tua, remaja , muda, wanita, bahkan pria sekalipun. Nafsu mendapatkan harta yang melimpah, mendapakan tahta setinggi-tinggi nya serta menuruti semua yang dikehendaki nya dengan nafsu..

Na’udzubillah…

Semoga kita bukan dalam golongan orang-orang yang merugi diatas, karena lemah nya IMAN kita mudah sekali meuruti nafsu dan dibudaki nafsu, terkadang akal sehat pun tak mampu menghalangi nya, sehingga nafsu merajai diri ini dan setan senang sekali bila kita menjadi budaknya nafsu.

Sahabat, mari kita perbanyak dzikir, sholat wajibnya tepat waktu, perbanyak sholat sunnah, belajar untuk berpuasa sunnah, menjaga wudhu kita, serta menjaga silaturahim. Dengan silaturahim ikatan keimanan kita akan lebih kuat karena saling mengingatkan satu sama lain. Dengan begitu setan pun tak kuasa mengajak kita untuk berbuat yang sia-sia dan berujung pada perbudakan nafsu..

Maha Besar Allah yang merajai seluruh Alam semesta ini, Maha Besar Allah yang menciptakan kita, sehingga patut lah kita bersujud dan berserah diri padanya…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s