Menjalankan Puasa Daud


Puasa

Assalamu’alaikum sahabatku semua..

besok kalian akan menjalankan puasa sunah senin-kamis atau puasa daud ? hmm apapun itu, yang penting niat kita Lillahita’alla ya sahabat, sebagai umat Muslim kita diperintahkan menjalankan ibadah-ibadah selain yang wajib, salah satunya yaitu sunah. Nah puasa daud ini merupakan puasa sunah yang manfaatnya ga kalah sama puasa-puasa sunah lain loh, puasa daud memiliki keistimewaan, diantaranya :

  • Terpelihara dari maksiat dan Zina : Subhanallah sekali bukan? dengan puasa yang kita jalani ini kita terhindar dari kemaksiatan duniawi yang sering tanpa sadar kita lakukan.
  • Meningkatnya ketaqwaan : jelas sekali karena Allah sangat senang sekali dengan hambanya yang selalu ta’at beribadah apalagi dilihat dari point pertama yang jauh dari kemaksiatan dan zina, Allah makin sayang dan makin dekat dengan kita sehingga ketaqwaan kita kepada Allah SWT semakin tinggi.
  • Mempertajam perasaan: puasa daud jga membantu perasaan kita terhadap sesuatu yang buruk bagi kita, karena dalam berpuasa kita selalu mawas diri sehingga terlindung dari kejahatan.
  • Menambah pengetahuan : Rahasia Allah, secara tak diduga dan tanpa kita sadari dengan berpuasa daud bukan hanya ketaqwaan kita yang bertambah tapi jga ilmu kita semakin bertambah, dengan atau tanpa kita sadari. maka beruntunglah kita yang menjalankannya.
  • Mendapat tempat utama : setiap do’a yang diucapkan kepada hamba Allah yang menjalani ibadah ini akan didjabah oleh Allah SWT dan selalu diutamakan do’anya.
  • Tumbuhnya Akhlakul Karimah : Akhlakul karimah adalah sifat yang senantiasa melekat pada diri Raulullah SAW.Sebagaimana Allah berfirman : “Sesungguhnya telah ada pada diriRasulullah itu suri tauladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap(rahmat) Allah dan (kedatangan) hari kiamat dan dia banyak menyebut Allah.” (QS.Al-ahzab:21).

Mungkin keteranan diatas hanya sebagian dari banyak nya keistimewaan-keistimewaan dari puasa sunah daud, mudah-mudahan keterangan diatas mampu menggoyahkan hati teman-teman untuk melaksanakan puasa sunah yang satu ini. saya sangat berharap sekali teman-teman bisa mengamalkannya. kalau bisa sie mulai dari besok Aamien hehe,,,

sekian dulu dari saya.. Assalamu’alaikum teman-teman đŸ™‚

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s